TANGERANG SELATAN – Program Pascasarjana Prodi Magister Manajemen Manajemen (MM) Universitas Pamulang Meluluskan Magister Manajemen (MM) sebanyak 20 Mahasiswa Pascasarjana dalam sidang yudisium tugas akhir thesis pada Hari Kamis 7 Desember 2023. terdiri dari Peminatan, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM dan Manajemen Pemasaran.

Sidang thesis dilaksanakan secara bertahap kepada 20 mahasiswa calon Master program studi Magister Manajemen. Seluruh mahasiswa prodi MM Unpam ini menjalani sidang thesis sebagai syarat kelulusan yudisium dan dijadikan untuk diwisuda pada acara wisuda tahun ini.Sidang di Pimpin ketua Sidang oleh Direktur Pascasarjana sekaligus Kaprodi Magister Manajemen Universitas Pamulang Bpk. Dr. Ir. H. Sarwani, MM.,MT. Lokasi sidang di Ruang Sidang Program Pascasarjana Universitas Pamulang gedung Viktor lantai 3.Yudisium merupakan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu.Mahasiswa yang mengikuti Ujian karya ilmiah Tesis adalah :

1. LENI ESTRIANA SARI 2. ANJAR JANURIYANDHANI 3. DEWI NETRAL HALAWA 4. YESSI NIDRA 5. SAPARI 6. ROSYANTI YOS 7. DIAN WIDIARTI 8. ALGHI MUSTIKA LUTHFI 9. NURHAESANA10. SRI MIA MEI MONIKA 11. BINTORO YUDHO JOKO HANDOYO 12. ANDREAS ARDI WIJAYA13. YUDITYO PRASETYAWAN14. MOHAMAD AFWAN HIBATULLAH15. RHISTO CAHYADI16. MELINUS GULO17. WINARTI18. MENTARI ALDINI HARKART19. BUNGA MULIA MIRANTY20. YUDHA ERNA SUSANTI


Ke-20 mahasiswa prodi Magister Manajemen (MM) Unpam menjalani sidang thesis setelah menjalani masa perkuliahan selama empat Semester. Para mahasiswa juga diwajibkan untuk menuntaskan 30 dari total 36 SKS dengan nilai IPK minimal B untuk dapat mengikuti sidang thesis tahun ini. Sidang ini tak hanya menghadirkan penguji dari tim dosen, tapi juga menghadirkan beberapa penguji ahli profesional dari luar lingkup kampus. Terkait jalannya sidang, Dr. Ir. H. Sarwani MT.,MM selaku Kepala Prodi (Kaprodi) MM Unpam juga turut memberikan kerenggangan.Para mahasiswa yang menjalankan sidang, sebelumnya telah menyelesaikan salah satu dari tiga pilihan tugas akhir yang ditentukan tugas Thesis; Digital Transformation Project (DTP); dan New Venture Project.


Adapun tiap sesi sidang dihadiri oleh 2 pembimbing, 1 penguji dari internal prodi, serta 1 penguji ahli yang berasal dari industri ataupun perusahaan dimana mahasiswa berprofesi.
“Jadi memang tujuannya itu, kita inginnya hasil tugas akhir mereka ini bermanfaat di dalam organisasi mereka gitu. Jadi kebijakan dan segala macamnya itu bisa berguna bagi industri, bisa mengembangkan, dan bisa dipakai,” lanjut Kaprodi
Kaprodi mengaku bahwa selama kurang lebih 1 tahun masa perkulihan ini, tidak ada kendala berarti terkait jalannya perkuliahan. Beliau juga mengatakan bahwa kelancaran kegiatan perkuliahan juga dimungkinkan karena perencanaan kurikulum yang matang.Program Magister Manajemen (MM) Unpam sendiri menekankan pada aspek pengelolaan inovasi yang dikombinasikan dengan aspek wirausaha dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan berwawasan humanis dan religius yang kompeten di bidang manajemen dengan menekankan penguasaan teoritis dan aplikatif melalui pendekatan interdisipliner serta berjiwa wirausaha dan berbudi pekerti luhur (NS).