Kurikulum Magister Manajemen

  1. KOMPETENSI LULUSAN

Berdasarkan tuntutan KKNI, kebutuhan pemakai, perkembangan IPTEKS maka rancangan mata kuliah disusun selaras dengan kompetensi lulusan yang akan dihasilkan. Lulusan yang mempunyai kompetensi tersebut mereka akan mampu bekerja dibidangnya dengan baik, menguasai pengetahuan di bidangnya, mempunyai kemampuan manajerial dan memiliki sikap dan tata nilai sesuai dengan budaya umum yang berlaku. Adapun kompetensi lulusan Program Studi Magister Manajemen adalah sebagai berikut :

 

  1. Kompetensi Utama
  1. Mampu mengembangkan pengetahuan secara berkelanjutan dalam praktik manajemen
  2. Memiliki keahlian dan kemampuan manajerial yang prima
  3. Memiliki keahlian khusus dalam sub-bidang manajemen serta mampu membangun jejaring dalam dunia bisnis dan manajemen
  4. Memiliki wawasan global serta mampu berperilaku sesuai etika dan karakter kepemimpinan
  5. Mampu menerapkan Ilmu dalam masyarakat dan mampu berpikir inovatif

 

  1. Kompetensi Pendukung
  1. Mampu dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
  2. Mampu memahami dan menerapkan pendekatan bidang keilmuan di luar Ilmu manajemen.
  3. Mampu berpikir logis dan terstruktur berdasarkan kaidah ilmu pengetahuan.
  4. Mampu berkomunikasi secara efektif dengan bahasa Asing dan mampu bekerja sama.

 

Distribusi Matakuliah Dalam Semester

SMT Kode MK MATAKULIAH KONSENTRASI (SKS)
Manajemen

 SDM

Manajemen

 Keuangan

Manajemen Pemasaran
I MM.B.04 Manajemen Sumber Daya manusia 3 3 3
MM.B.05 Manajemen Pemasaran 3 3 3
MM.C.08 Manajemen Produksi dan Operasi 3 3 3
MM.A.01 English For Business 3 3 3
II MM.B.07 Metode Penelitian Bisnis 3 3 3
MM.B.06 Manajemen Keuangan 3 3 3
MM.C.09 Manajemen Strategi 3 3 3
MM.C.10 Sistem Informasi Manajemen 3 3 3
III A MM.D.11 Perencanaan SDM 3
MM.D.13 Pengembangan SDM dan Manajemen Kinerja 3
MM.D.15 Budaya Organisasi 3
III B MM.D.17 Analisa Investasi & Manajemen Resiko 3
MM.D.19 Keuangan Internasional 3
MM.D.21 Analisa Laporan Keuangan 3
III C MM.D.23 Riset Pemasaran 3
MM.D.25 Perilaku Konsumen 3
MM.D.27 Pemasaran Internasional 3
IV MM.A.03 Enterpreneurship 3 3 3
MM.A.02 Proyek Bisnis Nasional dan Internasional 3 3 3
MM.E.20 Tesis 6 6 6
  JUMLAH SKS 45 45 45